Kamis, 08 Oktober 2009

Laptop Nokia Diproduksi Vendor Taiwan





Nokia tampaknya serius masuk ke pasar notebook. Vendor ponsel terbesar ini dilaporkan sedang bernegoisasi dengan pembuat notebook Taiwan untuk masuk ke pasar netbook atau laptop ukuran kecil.

DigiTimes melaporkan Compal Electronics dan Foxconn Electronics tampaknya menjadi pilihan Nokia, tapi dua perusahaan menolak memberi komentar. Awal pekan ini, CEO Nokia Olli-Pekka Kallasvuo menegaskan perusahaan itu sedang mencari celah peluang.

Industri menyebut Nokia akan masuk pasar nebook, sejak tahun lalu. Tapi pernyataan Kallasvuo merupakan pengakuan resmi pertama.

Nokia dirumorkan sedang mengembangkan komputer berbasiskan arsitektur prosesor ARM dan akan melucurkan produk itu pada 2011. Arsitektur itu beda dengan arsitektur prosesoer tradisional yang berbasis Intel x86. Perangkat itu akan menggunakan sistem operasi Symbian.

Awal bulan ini, presiden dan CEO ARM Warren East mengatakan sedang berkolabori dengan sejumlah vendor software agar prosesor ARM bisa digunakan baik untuk ponsel maupun PC.

Ada produk hybrid dimana PC mengadopsi teknologi kami bersama dengan teknologi Intel untuk fungsi internet dan untuk email, karena menyediakan baterai yang lebih lama.




NIM 091201955

Tidak ada komentar:

Posting Komentar